Danramil 402-14/Air Sugihan Ikuti Upacara Bendera di SDN 1 Banyu Biru

278

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam membangun rasa cinta tanah air dan bangsa, bagi para generasi muda agar tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif, TNI terus melakukan berbagai upaya. Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0402/ OKI melalui jajaran Koramil 402-14 Air Sugihan, Senin (11/3/2019) pagi.

Sekira pukul 07.00 Wib, bertempat di SD Negeri 1 Banyu Biru Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Danramil  402-14/Air Sugihan Kapten Inf. Supagiyo melalui Babinsa Desa Banyu Biru Serda Iskandar Zulkarnaen bertindak sebagai pembina upacara.

Pada upacara bendera dihadiri oleh 200 orang terdiri dari kepala sekolah, guru dan para murid di sekolah tersebut. Serda Iskandar Zulkarnaen dalam amanatnya menyampaikan bahwa para siswa diminta untuk selalu berpakaian rapi, menjaga kebersihan sekolah, rajin belajar dan tidak boleh membolos pada jam pelajaran.

“Saya minta para murid selalu menjaga kebersihan sekolah dan kerapihan dalam berpakaian, serta tidak bolos sekolah pada saat kegiatan sekolah berlangsung. Rajinlah belajar demi menggapai cita-cita, supaya kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau agar para generasi muda, dalam hal ini para murid di sekolah tersebut, harus terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif serta cinta tanah air dan bangsa, sehingga kedepan generasi muda tidak gampang terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak keutuhan NKRI.

“Saya hadir disini, hal ini adalah sebagai bukti kemanunggalan TNI-rakyat yang selalu bersumbangsih demi kemajuan pendidikan nasional, khususnya SDN 1 Desa Banyu Biru. Kalian para generasi muda tanamkan pada diri masing – masing rasa cinta tanah air dan bangsa, serta dapat menambah wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru, lanjutnya, telah memberikan kesempatan bagi saya untuk hadir disini.

“Semoga ini menjadi awal yang baik dalam menjalin silahturahmi dan lebih mempererat hubungan emosional antara kita (TNI) dan rakyat, khususnya SD Negeri 1 ini,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda