Dankormar Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 4 Pamen Marinir

642

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono M.Tr.(Han) memimpin acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Empat (4) Perwira Menengah P 2019, bertempat di gedung Putih Mako Kormar, Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Keempat Pamen Tersebut yaitu Aslog Pasmar-2 Kolonel Marinir Moh, Maftukin, SH, Danlanal Jogja Kolonel Marinir Bambang Ardiantoro, Dandenma Kormar Kolonel Marinir Idi Rizaldi, dan Kadisminpers Kormar Kolonel Marinir A.A. Gede Agung Jaya Putra, SE.

Dankormar dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi. Proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

“Disamping itu kenaikan pangkat ini juga merupakan sebuah penghormatan sekaligus mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara, dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini para perwira dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar sesuai dengan strata kepangkatan yang telah negara berikan,” jelas dia.

“Besar harapan saya, agar para perwira terus mengembangkan diri dalam memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri Prajurit Korps Marinir, serta memiliki sebagai pemimpin organisasi dimanapun para perwira bertugas. Karena itu akan menjadikan penilaian dan keberhasilan kepemimpinan saudara dalam meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi,” pesan Dankormar.

Selain itu Dankormar secara langsung juga mengucapkan selamat kepada perwira yang naik pangkat serta diikuti oleh para pejabat di lingkungan Korps Marinir wilayah barat, diakhiri dengan ramah tamah. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda