Dankormar Dampingi Panglima TNI dan Kasal Tinjau Gladi Kotor Kedua HUT TNI ke-78

153

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM M.Tr (Han) didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan dan Komandan Pasmar 1 Brigjen  TNI (Mar) Umar Farouq SAP CHRMP M.Tr.Opsla M.Han beserta PJU Kormar dan Pasmar 1 tinjau kegiatan gladi upacara kotor kedua HUT TNI ke-78, bertempat di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2023).

Pada kegiatan ini, Dankormar mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE MM C.S.F.A. dan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali SE MM M.Tr (Opsla) untuk melihat dan memantau perkembangan latihan seluruh rangkaian upacara militer, dari mulai parade upacara, demonstrasi ketangkasan prajurit dan defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dilaksanakan oleh 3 matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU), elemen Komcad, serta unsur Polri terlibat dalam demonstrasi terjun payung.

Tentunya prajurit petarung baret ungu turut terlibat langsung pada hajatan besar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023 nanti.

Pada penampilan defile pasukan, prajurit Korps Marinir pada gladi kali ini memperlihatkan kekompakan dari setiap gerakan, ayunan langkah kaki maupun tangan yang bertenaga dan sorot mata tajam sebagaimana sosok prajurit petarung matra laut yang siap bertempur.

Setiap langkah serta gerakan senjata pada kolone senapan dilaksanakan dengan penuh keyakinan dan percaya diri. Berbagai formasi gerakan yang sudah dilatihkan setiap hari dilaksanakan dengan seragam dan kompak tanpa keraguan, membuat latihan kolone senjata kali ini dirasa sudah mulai mendekati sempurna.

Atraksi pesawat jupiter TNI Fly pass helikopter serta pesawat TNI dan demonstrasi penerjunan menambah semaraknya pada gladi HUT TNI ke -78.

Pasukan Komponen Cadangan (Komcad), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Resimen Mahasiswa dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) ikut serta dalam defile dalam rangka gladi HUT TNI ke-78.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman SE MM, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM segenap PJU Mabes TNI, PJU Mabesad, PJU Mabesal dan PJU Mabesau. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda