Ciptakan Keseimbangan, Babinsa Ajak Masyarakat Ikuti Program KB

275

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Majunya sebuah kota tidak terlepas dari pemberdayaan masyarakat. Jika pembangunan infrastruktur maju pesat namun masyarakat tidak terkendali, sudah dapat dipastikan setiap program yang dilakukan tidak akan berjalan dengan sesuai dengan harapan.

Demikian dikatakan Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpian Pelda Agustiar didampingi Serda Jimbri Sandy kepada BERITAANDA, usai mengikuti kegiatan program KB gratis dalam rangka kegiatan bhakti sosial IBI-KB-Kes tahun 2019, yang dipusatkan di Puskesmas Sadabuan Kecamatan P.Sidimpuan Utara, Padangsidimpuan, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan baksos dihadiri oleh sejumlah elemen seperti Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Kasdim 0212/TS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), serta Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Padangsidimpuan.

Pelda Agustiar menyebut, keluarga berencana adalah suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Maka dari itu, program KB ini diharapkan menerima NKKBS yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

“Dengan ikut program KB akan dapat meningkatkan kesejahteraan ibu, anak demi mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,” ujarnya.

Bahkan, KB ternyata tak hanya bermanfaat bagi pasangan suami istri saja, juga sangat bermanfaat untuk anak. Seperti orangtua akan dapat memantau pertumbuhan anak dan kesehatannya, anak memperoleh perhatian, pemeliharaan dan makanan yang cukup, serta perencanaan masa depan dan pendidikan yang baik bagi anak.

“Sebab itu, secara berkesinambungan kami senantiasa menghimbau sekaligus mengajak segenap masyarakat untuk tetap menerapkan program kesehatan keluarga, khususnya program KB tersebut. Terlebih mengingat manfaat yang sedemikian banyaknya,” pungkas Agustiar mengakhiri. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda