Ciptakan Kedekatan, TNI dan Pemuda Lakukan Pijat Berantai

256

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Nuansa kedekatan antara Satgas TMMD Kodim 0212/TS dengan Naposo Nauli Bulung (NNB) atau kaum muda di lokasi sasaran TMMD, Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa, Palas, semakin terpupuk.

Kedekatan itu tidak sekedar tercipta saat bersama mengerjakan jalan rabat beton di desa setempat. Namun, juga terjalin disela waktu istirahat. Kesan kedekatan itu ada banyak tercermin dari ulah ataupun aksi diantara keduanya.

Seperti yang Satgas TMMD dan pemuda lakukan siang hari ini, Ahad (4/8/2019). Guna menghilangkan pegal dan penat di badan, dengan posisi membelakangi, mereka memijat badan satu sama lain secara berantai dan diselingi bergantian berbalik arah.

Terlihat tujuh orang (foto), terdiri dari tiga anggota Satgas TMMD, Pratu Andi Misdan, Pratu Indra Karya Sirait, Pratu M. Edi, ditambah 3 NNB setempat masing-masing Bukhori Muslim (21) Sabar Sentosa (25) dan Ali Sodikin (30), larut dan asyik saling memijat.

“Ini salah satu upaya mujarab yang bisa dilakukan untuk mengurai rasa lelah dan penat di badan setelah seharian bekerja. Hal seperti ini juga sering kami terapkan pada saat latihan kemiliteran di lembaga pendidikan maupun di Batalyon,” ujar Pratu Andi Misdan.

Muslim Bukhori, salah seorang pemuda NNB mengaku, bahwa ini merupakan kali pertama dirinya melihat sekaligus melakukan pijat berantai dan bergantian. Menurutnya, hal ini jarang terjadi dan kemungkinan hanya dilakukan oleh anggota TNI saja.

“Pengalaman ini tidak akan terlupakan. Kami benar-benar sangat salut serta bangga pada abang-abang TNI. Walau dalam kondisi keletihan, namun tetap mampu menghadirkan suasana riang menghibur diri juga kepada para anak muda disini,” tandas Muslim. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda