Camat Hutaimbaru Ucap Belasungkawa Atas Gugurnya IPTU Partahian

1055
Almarhum IPTU Partahian Dalimunthe didampingi rekan kepolisian (posisi kedua dari barisan kiri) saat tengah menjalankan tugas PAM di PPK Hutaimbaru, Kamis (25/4/2019).

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Sayyidiman Pulungan, beserta jajarannya mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu personel Polres Padangsidimpuan.

“Kami turut berdukacita untuk pahlawan dari Polri yang gugur dalam menjalankan tugas mengawal proses pemilu serentak 2019,” kata Camat P.Sidimpuan Hutaimbaru Sayyidiman Pulungan saat ditemui di rumah duka, Desa Sabungan, Kamis (25/4/2019).

Semoga almarhum IPTU Partahian Dalimunthe, harap Sayyidiman, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala sesuai amal ibadahnya, dan diberikan kekuatan serta ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Terus terang saya atau kami pegawai kecamatan tak menduga kepergian beliau. Mengingat dalam beberapa hari ini, saya pribadi kerap bercengkrama dengan beliau (almarhum). Tapi ternyata takdir tak sesiapun dapat mengira,” ucapnya penuh haru.

Untuk diketahui, salah satu personel terbaik Polres Padangsidimpuan IPTU Partahian Dalimunthe, jabatan terakhir Kanit Dikyasa ditugaskan turut mengawal proses rekapitulasi hitung suara di tingkat PPK Hutaimbaru.

Korban yang saat itu bertugas pada Kamis (25/4/2019) tepatnya pukul 12.00 Wib, tiba-tiba mengeluh kesakitan dibagian dada berupa sesak nafas, hingga sejurus kemudian kehilangan kesadaran (pingsan).

Meski sempat mendapatkan perawatan di RSUD Padangsidimpuan, nyawa Partahian tetap tak tertolong dan sekira pukul 13.30 Wib, polisi yang dikenal aktif sebagai pemateri sosialisasi di dunia pendidikan ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Saat ini jenazah telah disemayamkan di rumah duka di Perumahan Sabungan Indah, Desa Sabungan Kecamatan P.Sidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan. Dan rencananya akan dikebumikan keesokan harinya di TPU desa setempat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda