Bupati Tapsel Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Arse

427

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu hadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQN ke-XVIII dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Arse tahun 2020, di Desa Nanggar Jati, Selasa (4/2/2020) kemarin.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini. Nantinya para finalis qori-qoriah terbaik tersebut akan mewakili Kecamatan Arse di MTQN tingkat kabupaten, yang digelar di Kecamatan Angkola Selatan di bulan Maret mendatang,” kata Bupati Tapsel.

Pun demikian dengan penyelenggaraan festival nasyid, bupati harapkan dapat menjadi suatu media kesenian untuk menuangkan berbagai inovasi religi yang dilantukan dengan syair-syair yang berfungsi sebagai sarana dakwah.

“Disamping guna menyalurkan bakat dan minat baca Alquran, MTQN ini juga diharapkan dapat menjalin hubungan ukhuwah Islamiah dan hubungan silaturahmi diantara kita, sehingga ke depan dapat terus dipertahankan dan bahkan terus kita tingkatkan,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Camat Arse Sahruddin Perwira menerangkan, MTQN tingkat Kecamatan Arse diikuti oleh 276 orang, tersebar pada cabang murottal putra dan putri, mujawwad anak-anak putra dan putri, mujawwad remaja putra dan putri, dan mujawwad dewasa putra dan putri.

“Sedangkan untuk peserta festival nasyid tingkat Kecamatan Arse ada 22 grup. Terdiri dari remaja putra 4 grup dan remaja putri 18 grup,” terang perwira sekaligus berharap even tersebut berjalan dengan lancar serta sukses hingga selesai nantinya.

Acara berlanjut dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Tapsel kepada Habonaran Gultom selaku dermawan yang telah menyumbang sebidang tanah miliknya untuk pembangunan sekolah PAUD, Posyandu dan perpustakaan desa. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda