Bupati Sintang Hadiri Tabligh Akbar Desa Tinum Baru Kecamatan Tempunak

361

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menghadiri tabligh akbar di Desa Tinum Baru Kecamatan Tempunak, Ahad (7/4/2019).

Menurut Bupati Sintanga, ada tiga peristiwa penting yang terjadi pada bulan sya’ban ini, yakni pergeseran arah kiblat dari Masjidil Aqso ke Masjidil Haram. K

“ita diperintahkan sholat mengahadp kiblat dan terjadi pada bulan sya’ban ini. Yang kedua, semua amal ibadah kita direkapitulasi dan langsung di terima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Yang ketiga, turunnya ayat yang diperintahkan kepada kita supaya bersholawat menyebut nama Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk mendapat sya’faat,” jelas bupati.

“Mari kita mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci ramadhan dengan mempertebal amal ibadah kita dan melaksanakan sholat, serta rajin membaca Alquran,” ajak Bupati Sintang.

Ustadz Edi Toni dalam tausyah menyampaikan begitu tingginya nilai sholat, Sehingga Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mengatakan as-shalatu mi’raju lil mu’minin, yang artinya sholat itu merupakan mi’rajnya bagi semua mukmin.

“Dengan mengerjakan sholat berarti kita sudah memperoleh aflah (kemenangan) dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, seperti yang disyaratkan dalam Alquran,” terang Ustadz Edi Toni.

“Persoalan yang sering kita hadapi adalah bagaimana melaksanakan sholat secara khusuk, yang bermakna al-inhfat berkonsentrasi secara penuh mengahadap Allah, dan melepaskan diri dari dimensi duniawiyah, yang menghadirkan hati dan pikiran hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas Ustadz Edi Toni. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda