Bupati Sintang Buka Rakerda III GKII Ketungau Hilir

198

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH membuka kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) III Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Ketungau Hilir, bertempat di GKII Pedadang Hulu Desa Baung Sengatap Kecamatan Ketungau Hilir, Senin (8/7/2019) malam.

Dalam sambutannya, Jarot mengatakan turut bahagia bisa hadir langsung membuka kegiatan rakerda ini. Ia menilai rekerda ini penting, terlebih sesuai dengan tema yang diangkat.

“Hal itu penting, karena memang perubahan kita ini sekarang demikian cepat, sehingga dalam rapat ini adanya evaluasi dan membahas masalah internal kerja kita di Ketungai Hilir,” kata Jarot.

Lanjut Jarot, yang harus dipikirkan juga apa yang bisa GKII ini bantu untuk masyarakat secara luas, program-program pemerintah dan juga masalah kita bersama. Seperti masalah kemiskinan. Mengingat Kabupaten Sintang 10,35 % masyarakat masih hidup dalam garis kemiskinan, artinya masih cukup banyak. Sementara dari 391 desa, baru 6 desa yang mandiri, 10 desa maju, kemudian 86 desa diantaranya masih dalam kondisi sangat tertinggal.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Hendri Usman mengatakan, rakerda ini dilaksanakan dari 8-11 Juli 2019 yang diikuti sekitar 27 GKII di wilayah Ketungau Hilir, dengan tujuan untuk menyusun program kedepannya.

“Kita juga akan evaluasi apa yang sudah dan belum kita capai, sehingga itulah yang kita pikirkan bersama-sama dalam materi rakerda ini, agar menghasilan sesuatu yang membawa perkembangan bagi gereja kita yang ada di wilayah Ketungau ini,”ucap Hendri. (Arni/Humas Pemkab Sintang)

Bagaimana Menurut Anda