Bupati Sintang Buka Gawai Adat Tutup Peuma

101

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno membuka gawai adat tutup peuma tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Topan Nanga Kecamatan Kayan Hulu, Kamis (27/6/2019) malam.

“Adat istiadat seperti ini sudah turun temurun dilakukan para pendahulu kita, yang merupakan wujud syukur kepada Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan kehidupan kepada kita. Dengan kegiatan gawai ini, mari kita menjaga kerukunan sesama masyarakat dan keseimbangan dengan alam, sehingga mampu menciptakan suasana yang nyaman dan tentram, saling menghargai. Dengan begitu mampu mempersatukan kita,” jelas bupati.

Jarot menambahkan, dengan moment gawai ini mari kita ciptakan suasana yang tentram, aman, dan damai, sehingga kita mampu bersatu dalam membangun desa kita lebih maju dan mandiri.

“Seperti kita ketahui, di Desa Dopan Nanga ini mempunyai putra daerah yang menjadi pejabat pemerintahan di Kabupaten Sintang. Sudah saatnya kita mambangun desa dan mandiri, yang mampu mensejahterakan masyarakat Topan Nanga,” pungkas bupati. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda