Bupati Iskandar Tak Menampik Isu Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemkab OKI

701

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE tak menampik isu mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI yang belakangan terus berhembus.

Kepada wartawan saat ditemui di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI, Kamis (27/6/2019) siang, Iskandar menyebut hal tersebut tak bisa dihindarkan dalam tatanan pemerintahan.

Menurutnya, salah satu faktor hal ini bisa terjadi antara lain karena adanya kekosongan di jajaran pejabat, karena ada pejabat yang sudah masuk masa pensiun. Meskipun demikian, dirinya tetap menghimbau agar para pejabat di OKI tetap fokus bekerja.

Diungkapkan Iskandar, saat ini tengah dalam proses inventarisasi lelang. “Saya minta mereka harus tetap melakukan pekerjaan yang terbaik. Baik eselon III, IV apalagi eselon II harus tetap bekerja,” tegasnya.

Dirinya melanjutkan, tahapan rolling pejabat ini masih cukup panjang dan masih banyak yang harus dilalui, mulai dari job fit membuka lelang dan lainnya yang semua harus dilalui bagi siapa yang nantinya mendaftarkan diri.

“Untuk itu, tetap lakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, karena satu saja yang dilakukan dalam sehari maka akan lebih banyak yang bisa dilakukan dalam satu tahun,” ujarnya.

Salah seorang kepala dinas yang enggan namanya disebut mengaku, kalau rolling pejabat itu hal biasa. Karena menurutnya, sebagai ASN harus siap ditempatkan dimana saja.

“Terpenting saat ini harus bisa bekerja dengan baik dengan apa yang sudah diamanahkan,” ujarnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda