Bupati Muara Enim Gelar Safari Jumat ke Belida Darat, Ini Dia Lokasinya

851
Kepala Desa Ibul Yusuf Efendi saat mengalungkan selendang kebesaran kepada Bupati Muara Enim.

MUARA ENIM, BERITAANDA – Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani. MM dan rombongan berkunjung ke tiga desa dalam Kecamatan Belida Darat. Yakni Desa Ibul, Desa Tanjung Bunut, serta Desa Gaung Asam, Jumat (8/3/2019).

Adapun kegiatan yang diberi nama Safari Jumat itu, bertujuan sebagai ajang silaturahmi bupati dengan masyarakat Muara Enim, sekaligus menyerap apa saja permasalahan yang ada di desa yang disambangi.

Diawali ke Desa Ibul, berlokasi di balai desa setempat, tampak orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang itu didampingi kepala dinas serta camat dan seluruh kades se-Kecamatan Belida Darat,  disambut penuh sukacita oleh ratusan warga desa setempat.

Dalam sambutannya, Ahmad Yani berterima kasih telah disambut sedemikian rupa oleh warga. Dia mengakui, di dalam Kecamatan Belida Darat khususnya, masih banyak yang mesti dibenahi.

Ia selaku bupati berjanji akan terus melakukan upaya agar permasalahan yang ada bisa segera teratasi, baik soal infrastruktur ataupun permasalahan sosial lainnya.

“Saya lihat pada saat masuk menuju kesini jalan agak bergelombang, dan di pinggir jalan terlihat banyak semak-semak. Insya Allah nanti melalui gelontoran dana APBD 2018 yang sudah digulirkan, kita akan proyeksikan untuk perbaikan jalan tersebut. Kemudian untuk pembersihan semak pinggir jalan itu, di setiap desa juga akan diberi suntikan dana khusus, agar semak di pinggir jalan bisa teratasi,” ucapnya.

Meninjau sekaligus makan siang bersama di perkantoran Camat Belida Darat.

Lanjutnya lagi, dalam kepemimpinannya yang baru menjabat lebih kurang 6 bulan itu, sudah banyak program yang dilakukan. Dimana ini juga berkaitan dengan janjinya saat masa kampanye dulu.

“Diantaranya berobat gratis sudah berjalan. Jadi kalau warga belum ada BPJS, ketika hendak berobat bisa langsung ke rumah sakit dengan membawa rujukan puskesmas. Serta jalan – jalan yang parah juga sudah mulai diperbaiki. Kemudian diawal tahun juga ada 49 unit ambulance, honor guru mulai ditambah, untuk K2 kita sudah rekomendasikan agar ada pengangkatan. Mulai tahun ajaran baru nanti, seluruh siswa sekolah, baik negeri maupun swasta, akan diberikan bantuan seragam berupa satu setel seragam sekolah,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Ibul Yusuf Efendi, mewakili warganya, mengaku senang dan berharap hadirnya Bupati Muara Enim menjadi pemicu geliat kemajuan di desanya.

Senada dengan Yusuf, Kepala Desa Gaung Asam Heri Kurniawan juga menyatakan hal serupa. Dalam kesempatan tatap muka dengan bupati tersebut ke desanya, banyak hal yang mereka bisa sampaikan.

“Baik pada saat tanya jawab di forum maupun penyampaian proposal ketika saat suasana santai di gelaran ini. Kami bisa menyampaikan langsung uneg-uneg dan masukkan lainnya,” tukas dia.

Desa terakhir yang disinggahi, Bupati Muara enim memberikan bantuan sound system dan alat olahraga kepada Kades Gaung Asam.

Adapun rundown acara Safari Jumat yang digelar Bupati Muara Enim di kecamatan ini, terlebih dulu hadir ke Desa Ibul, kemudian Shalat Jumat di Desa Tanjung Bunut. Selanjutnya makan siang serta tatap muka dengan jajaran Kecamatan Belida Darat di kantor camat, dan diakhiri menyambangi Desa Gaung Asam.

Dalam kesempatan kunjungannya ini, desa yang dikunjungi mendapat cenderamata berupa perangkat sound system dan alat olahraga.

Tampak hadir mendampingi, Camat Belida Darat Maladi. S.sos. Msi, Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari. SH. ME. Msi, anggota DPRD Muara Enim Ahmad Fauzi, unsur TNI dari Koramil 0404 dan ratusan masyarakat serta seluruh kades se-Belida Darat. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda