Pencuri Rantai di PTPN VII Berhasil Diringkus

294
BN, pelaku pencurian rantai ask conveyer diamankan Polsek Tanjung Batu.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Kepolisian Sektor Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil meringkus BN, warga Desa Talang Tengah Darat Kecamatan Lubuk Keliat, yang dilaporkan pihak PTPN VII Cinta Manis atas ulahnya melakukan pencurian empat potong rantai besi ask conveyor milik BUMN itu, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 01.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, BN beraksi tidak sendirian, dibantu R rekannya yang kini masih buron.  Keduanya melakukan tindak kriminal itu pada Jumat (22/2/2019) yang lalu, dimana rantai tersebut berada di dalam pabrik gula ini. Pasca diketahui adanya pencurian, pihak satpam PTPN langsung melaporkan hal ini ke pos polisi terdekat.

“Adanya informasi di lapangan tentang pelaku pencurian rantai besi ask conveyor milik PTPN VII Cinta Manis. Kamis Kemarin pelaku berhasil ditangkap, dan dalam penangkapan tersebut juga ditemukan sajam di tubuh tersangka,” jelas Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad melalui Kapolsek Tanjung Batu AKP. Masri.

Terangnya, selain itu juga diamankan satu unit sepeda motor Yamaha RX King warna orange tanpa nomor polisi yang digunakan sebagai alat untuk melakukan pencurian.

“Tersangka ditahan di Mapolsek Tanjung Batu, dikenakan Pasal 363 pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda