BTL Salurkan Daging Beku Untuk Wilayah Belitung dan Beltim, Segini Harganya

471

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengalami kenaikan. Seperti harga daging ayam dan daging sapi.

Untuk itulah, guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi selama menjalang lebaran, CV Beliton Trans Lestari (BTL) sebagai distributor daging sapi beku, menggelar operasi pasar di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Anggiyanto Herlian Sagita S.Pt selaku Direktur CV BTL mengatakan, ‎pihaknya melakukan operasi pasar bekerja sama dengan Kodim O414 Belitung. Dimana dari kami selaku pendistribusi daging atas adanya permintaan terlebih dahulu, dengan persetujuan dari kedua belah pihak.

“Ya, kami disini selaku distributor yang bekerja sama dengan Kodim 0414 Belitung, dimana dari pihak Kodim sudah memesan terlebih dahulu. Untuk itu yang kita layani yang lebih dulu, karena kami disini bukan pengecer. Jika ada permintaan dari pihak manapun akan kami layani, sesuai dengan permintaan pesanan,” ungkap Anggi di sela-sela kesibukannya mengawasi menurunkan daging beku dari mobil box di halaman Koramil Manggar Belitung Timur, Senin (3/6/2019).

Anggi mengatakan, untuk permintaan pesanan yang dia layani saat ini sebanyak 20 ton daging beku itu pun masih minim jika dibandingkan dengan kebutuhan saat jelang lebaran seperti saat sekarang ini.

Operasi pasar ini, menurut Anggi, tentunya harganya jauh lebih murah dari harga daging di pasar lokal tradisional setempat. Untuk satu kilo daging beku akan dijual tidak lebih dari Rp100.000/Kg, yang sudah kami paket.

Dikatakan lagi oleh Anggi, untuk di Kabupaten Belitung Timur tidak banyak, paling hanya ratusan kilo saja.

“Prioritas penjualan daging pada kabupaten Belitung induk. Sedangkan untuk di Kabupaten Belitung Timur hanya ratusan kilo saja, karena tidak adanya permintaan dari pemerintah ataupun dari pihak lain,” kata Anggi kembali menjelaskan. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda