Bersihkan Lahan, Puskesmas Jiwa Selalong Dibantu Alber PT. MJP

708

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kerjasama antara instansi pemerintahan dengan perusahaan di Kabupaten Sekadau terus berlanjut diberbagai tingkatan, salah satunya antara Puskesmas Jiwa Selalong dengan PT. Multi Jaya Perkasa (MJP).

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu, belum lama ini menerjunkan alat berat (alber) untuk membersihkan dan membuat saluran air di lahan kas desa yang akan menjadi sarana rehabilitasi pasien gangguan jiwa.

“Kita sangat berterima kasih kepada perusahaan yang membantu membersihkan dan membuat parit saluran air di lahan yang kita gunakan itu,” ucap Subagio, Kepala Puskemas Jiwa Selalong Sekadau Hilir.

Pemberian bantuan alat untuk sarana pekerjaan tersebut merupakan bagian dari program CSR PT. MJP yang sudah puluhan tahun beroperasi di Kabupaten Sekadau.

Selaku penanggung jawab Puskesmas Jiwa, Subagio mengaku merasa sangat terbantu oleh program CSR PT. MJP ini.

Puskemas Jiwa Selalong merupakan satu – satunya Puskemas yang berfungsi untuk menjadi rumah singgah bagi pasien jiwa yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kalbar.

Puskesmas Jiwa Selalong dibangun Pemerintah Kabupaten Sekadau pada tahun 2014, dan diresmikan penggunaannya pada tanggal 4 Agustus 2015 oleh Bupati Sekadau masa jabatan 2010 – 2015, Simon Petrus S.Sos M.Si.

Kehadiran Puskesmas Selalong merupakan pengembangan kesehatan masyarakat dengan pola rawat inap, dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Sekadau yang mengalami gangguan jiwa.

“Pasien yang dirawat di tempat ini tidak hanya masyarakat yang berasal dari Kabupaten Sekadau, namun juga pasien yang berasal dari kabupaten/kota lainya di Kalimantan Barat,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda