Beri Kenyamanan Bagi Pemudik, Polresta Bandar Lampung Hadirkan Ruang Bermain Anak Hingga Tambal Ban Gratis

12

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyediakan sejumlah fasilitas hiburan di lokasi para pemudik menunggu di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Sejumlah fasilitas itu berdiri tepat di depan pintu antrean para pemudik, baik sepeda motor dan mobil menunggu, sebelum berangkat masuk ke kapal. Mulai dari tempat bermain anak, live musik dan tambal ban gratis, hadir memanjakan para pemudik sambil menunggu keberangkatan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras SIK mengatakan, bahwa sejumlah fasilitas ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan kenyamanan bagi para pemudik di Pelabuhan Panjang.

“Bisa kita lihat disini, kami hadirkan ruang bermain bagi anak, live musik hingga tambal ban, ini semua kita hadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” ungkap Kapolresta Bandar Lampung saat dijumpai awak media di Pelabuhan Panjang, Ahad (14/4/2024) sore.

Abdul Waras juga menambahkan, pihaknya juga mengerahkan sejumlah polisi wanita (polwan)  untuk memberikan edukasi kepada para pemudik sekaligus memberikan air mineral dan kopi gratis hingga es krim kepada pemudik.

Rudi (35), salah pemudik sepeda motor mengaku cukup terhibur dengan fasilitas dan pelayanan yang ada di tempat tunggu di Pelabuhan Panjang.

“Alhamdulillah, sembari menunggu masuk kapal, kita bisa dengar musik, anak-anak juga bisa main di tempat bermain sama dikasih es krim lagi, jadi tidak terasa nunggunya,” kata Rudi.

“Harapannya, pelayanan yang kami hadirkan disini bisa bermanfaat dan tentunya memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” pungkas Kombes Pol Abdul Waras. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda