Bencana Angin Puting Beliung Melanda 4 Desa di Kecamatan Perbaungan Sergai

339

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Angin puting beliung telah merusak rumah para warga di empat (4) desa dalam Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (9/9/2019) sekitar pukul 00.05 Wib.

Keempat desa tersebut antara lain Desa Sukajadi, Jambur Pulau (Jampul), Kota Galuh dan Bengkel.

Di Desa Kota Galuh, sebuah warung kuliner milik Halimatu Sakdiyah (39) yang terletak di Dusun I menjadi korban angin puting beliung, langsung ditinjau oleh Sekdes Asniar beserta para perangkat desanya.

Sedangkan di Desa Jambur Pulau (Jampul), yaitu di Dusun 1, kediaman keluarga Sihombing, Laoly, Serli Susanti serta Ginting ikut porak-poranda diterjang angin puting beliung tersebut.

Di Desa Jampul ini, 3 rumah mengalami rusak berat, 1 rumah rusak ringan, serta 1 gereja yang atapnya yang terbuat dari seng hilang berterbangan. Sementara di Desa Bengkel, kerusakan rumah warga terjadi di Dusun I dan V, yaitu milik keluarga Nurlela (46), Ponijan (62), serta Subroto (35).

Pihak pemerintah desa (pemdes) telah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai agar bantuan segera didatangkan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda