Beberapa Pejabat Pemkab Tuba Disuntik Vaksin Tahap Pertama

25

TUBA-LAMPUNG, BERITAANDA – Beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang [Tuba] seperti Kepala Dinas Diskominfo didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Tiuh Tohow serta ASN lainnya, melakukan vaksin tahap pertama gelombang kedua, Senin [8/3] kemarin.

Vaksinasi tahap pertama gelombang kedua ini berlangsung pukul 09.00 WIB, bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) Tiuh Tohow Kecamatan Menggala.

Kepala Puskesmas Tiuh Tohow mengatakan, sebanyak 275 orang beserta pelayanan publik diberikan vaksin Covid-19 dalam waktu 4 hari, termaksud ASN, TNI, Polri, guru, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Prosedur vaksinasi tersebut harus mengisi data pribadi (sesuai KTP), pengecekan suhu tubuh, tensi darah, lalu diberikan 13 pertanyaan mengenai riwayat penyakit, karena sangat penting supaya bisa masuk ke tahap penyuntikan vaksinasi,” jelas dia saat ditemui, Rabu [10/3].

Kata dia, yang mendapat giliran pertama adalah Kepala Diskominfo, Dedi Palwadi. “Tidak ada yang saya rasakan setelah disuntik, seperti disuntik biasa dan sangat nyaman. Sebelum disuntik, saya makan terlebih dahalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kadinkes Tulang Bawang Fatoni juga mengatakan, untuk gelombang kedua kita mendapat kiriman dari Dinkes Provinsi Lampung sebanyak 430 vaksin. “Berarti untuk 4.300 orang dan akan disebar ke-15 kecamatan dan 18 Puskesmas,” jelas dia.

“Tapi ini harus rata untuk pelayanan publik, lansia dan ada juga untuk wartawan. Untuk vaksin tahap kedua secepatnya akan dilaksanakan. Dan untuk masyarakat jangan takut, karena vaksin ini aman dan halal, sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” tutur Fatoni.(Yoven)

Bagaimana Menurut Anda