Bayi 12 Bulan Ditemukan Tewas Terapung di Kolam Ikan

1460

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Yohanna Risky Simanjuntak ditemukan tewas di dalam kolam ikan sekitar rumah orang tuanya, Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Kota Padangsidimpuan, Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 09.00 Wib.

Tubuh bayi berusia 12 bulan ini ditemukan pertama kali oleh pengasuhnya, Nursardia (18), dalam kondisi terapung. Spontan kejadian tersebut membuat heboh warga sekitar.

Informasi diperoleh dari kepolisian, musibah naas ini bermula ketika Nursardia yang tengah asyik mencuci piring, dihampiri korban ke dalam kamar mandi, setelah beberapa menit sebelumnya bermain sendiri di dalam rumah.

Namun oleh Nursardia, waktu itu korban dihalau agar tidak memasuki area kamar mandi, yang kemudian menutup rapat pintu kamar mandi, hingga aktivitasnya mencuci piring tuntas ia lakukan.

“Setelah menyelesaikan tugasnya, sontak Nursardia teringat dengan korban. Meski sudah berulangkali memanggil-manggil, namun tak ada sahutan suara korban,” urai Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdillah.

Tak berhasil menemukan korban di dalam rumah, Nursardia pun keluar dan mengitari sekeliling rumah. Alangkah terkejut dirinya, ketika mendapati korban berada di belakang rumah dalam kondisi terapung di kolam ikan.

“Seketika itu, jeritan minta tolong Nursardia membuat warga sekitar berkerumun, dan dilanjutkan pemberitahuan kepada orangtua korban, dimana pada hari yang sama sedang tidak berada dirumah,” imbuh Kasat.

Kepastian kondisi korban telah meninggal dunia, diketahui setelah melalui serangkaian pemeriksaan medis di fasilitas kesehatan (puskesmas) terdekat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda