Bareng Raffi-Nagita, Putri Zulkifli Hasan Hadiri Peresmian Rojo Sambel Si Aa

23

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Caleg DPR RI dapil Lampung I dari Partai Amanat Nasional, Putri Zulkifli Hasan, menghadiri peresmian rumah makan asli Rojo Sambel Si Aa di Lampung milik artis Raffi Ahmad.

Rumah makan yang merupakan cabang ke-28 dan beralamat di Jalan Hos Cokroaminoto No.70, Enggal Kota Bandar Lampung itu diresmikan langsung oleh Raffi Ahmad didampingi istrinya Nagita Slavina, Rabu (31/1/2024).

Cabang Asli Rojo Sambel Si Aa di Lampung ini berkolaborasi dengan Adhya Group.

Pada kesempatan tersebut, Putri Zulkifli Hasan mengajak para penikmat kuliner di Lampung untuk mencicipi menu-menu andalan Rojo Sambel Si Aa Lampung.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi dan antusias masyarakat yang menyambut kehadiran Rojo Sambal Aa Lampung.

“Alhamdulillah cabang Rojo Sambal Si Aa yang ke-28 resmi di Lampung. Dan Alhamdulillah antusias masyarakat disini luar biasa. Saya mewakili sahabat saya, Raffi dan Nagita, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini,” kata Putri.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengatakan, Rojo Sambel Si Aa selalu bisa menjaga cita rasanya sehingga outlet barunya di Lampung ini akan memiliki rasa sama dengan cabang-cabang lainnya di seluruh Indonesia.

“Kami berusaha menjaga kualitas rasanya untuk tetap sama di semua cabang. Makanya walaupun ini baru, tapi dalam kurun waktu satu tahun sudah mau punya 30 cabang. Harapan tahun 2024, kami bisa menembus 100 cabang,” kata Raffi Ahmad.

Pada kesempatan yang sama, Owner Rojo Sambel Si Aa, Yudistira Putra menceritakan bahwa Rojo Sambel diawali dari sebuah usaha UMKM kaki lima pada tahun 2022. Dalam perjalanannya, Rojo Sambel sempat mengalami gusuran sebanyak dua kali.

Owner dari Rojo Sambel, Putra, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Raffi Ahmad di bulan Februari 2023. Melihat menu dan potensi dari Rojo Sambel, sejalan dengan cita-cita Raffi yang ingin turut membantu kaum pengusaha kecil UMKM, ia pun melakukan investasi di Rojo Sambel yang kini menjadi sebuah brand bernama Rojo Sambel Si Aa.

Adhya Group pun mendapatkan hak eksklusif untuk menjalankan bisnis dan bertujuan untuk membuka sekitar 50 outlet Rojo Sambel Si Aa di Sumatera dan Jakarta.

Menurut Putra, Rojo Sambel Si Aa menghadirkan beragam menu kuliner favorit dan memiliki ciri khas tersendiri melalui proses pengasapan, diantaranya berupa ayam asap, bebek asap, ayam goreng, bebek goreng, nasi jeruk dan nasi bakar. Dengan pilihan menu tambahan berupa tahu, tempe, cah kangkung, cah kangkung belacan dan beberapa minuman pilihan yaitu es jeruk, es kelapa, dan es kelapa jeruk.

Menu hidangan ini pun dapat dinikmati bersama dengan sambal mangga, sambal bumbu hitam, sambal bawang dan sambal dadak yang pedas dengan rasa yang menggugah selera bagi para pencinta sambal.

Dia menjelaskan, daging ayam atau bebek Rojo Sambel Si Aa berwarna merah karena melewati empat proses pengolahan.

Daging diungkep, dilanjutkan ke proses presto untuk membuat dagingnya empuk, dan proses fermentasi pengasapan menggunakan panas dari pembakaran kayu dan diletakkan dekat api agar tidak terbakar.

“Proses pengasapan ini menambah cita rasa dari asap tersebut sehingga juga mempercantik warna daging menjadi warna merah dengan reaksi maillard. Terakhir, daging ayam dan bebek itu akan dibakar atau digoreng sesuai permintaan dari pelanggan,” kata dia menjelaskan, (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda