Bantu Desa Rawak Hilir Siapkan Lahan TPA, PT MJP III Diganjar Piagam

438

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kerjasama pemerintah daerah, kecamatan dan desa dengan perusahaan yang beroperasi di suatu wilayah sudah seharusnya terjalin dengan baik. Seperti contohnya kerjasama antara Pemerintah Desa Rawak Hilir Sekadau Hulu dengan PT Multi Jaya Perkasa (MJP) III dalam hal penggarapan lahan untuk tepat pembuangan akhir (TPA) sampah Desa Rawak Hilir.

Pada kegiatan launching Bumdes dan panen raya di desa tersebut, Kepala Desa Abdul Azis menyerahkan piagam penghargaan kepada PT MJP III Kiatak yang diterima Budi, pimpinan perusahaan tersebut.

Budi menjelaskan, bantuan yang diberikan perusahaan berupa penggunaan alat berat jenis beco dan gleder kepada Pemerintah Desa Rawak Hilir untuk penyiapan TPA. “Ini salah satu CSR perusahaan, lokasinya di daerah Segarak. Selama dua hari alat kami digunakan untuk pengerjaan TPA Rawak Hilir,” terang Budi.

Sebelumnya, jelas Budi, PT MJP III juga memberikan bantuan berupa alat berat untuk pembukaan lahan pertanian sawah di Desa Rawak Hilir selama satu minggu. Sedangkan bentuk lain, CSR perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit itu, berupa penimbunan jalan Rawak ke Desa Cupang Gading yang mengalami kerusakan. Bahkan mereka juga menggusur dan melakukan pengerasan jalan menuju sekolah di Desa Cupang Gading.

“Semoga hubungan baik perusahaan dan pemerintahan baik di desa, kecamatan dan kabupaten tetap berjalan sepeti ini,” harap Budi.

Kepala Desa Rawak Hilir Abdul Azis merasa sangat terbantu oleh bantuan perusahaan PT MJP III ini, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak perusahaan. “Hubungan baik dan saling membantu sudah seharusnya dijalani,” kata Azis.

Selain bantuan berupa peralatan dalam pekerjaan fisik, Azis juga berharap agar perusahaan dapat berinvestasi sebagai pihak ketiga di Bumdes tersebut.

“Nanti kami dari pemerintah desa akan berkoordinasi dengan perusahaan, dengan harapan adanya support untuk Bumdes ini,” tukasnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda