Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Ajak Warga Siloting Budidaya Ikan Mas

657
Babinsa Koramil 02/Kota Serma Khairuddin memberikan pemahaman potensi budidaya ikan mas kepada petani ikan di Desa Siloting Kecamatan P.Sidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Selasa (26/2/2019).

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Untuk memenuhi tingginya permintaan ikan mas di pasaran, Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan mengajak pengelola kolam pancing untuk beralih menjadi pelaku usaha budidaya ikan mas.

“Peluang usaha budidaya ikan mas terbilang menjanjikan, sebab stok ikan mas yang ada di pasaran wilayah Kota Padangsidimpuan dari waktu ke waktu kian minim,” kata Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, Serma Khairuddin, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, seperti diketahui bersama, pasokan ikan mas di Kota Padangsidimpuan hingga kini masih harus didatangkan dari luar daerah (Panti). Padahal, aspek lingkungan Kota Padangsidimpuan sangat mendukung untuk budidaya perikanan.

Melihat potensi itu, Serda Khairuddin memberikan wawasan kepada masyarakat Desa Siloting Kecamatan P.Sidimpuan Batunadua, khususnya pengelola kolam pancing, bahwa menggeluti budidaya ikan mas dapat mendongkrak perekonomian.

“Mengelola kolam pancing memang baik, namun bila ditinjau dari segi nilai ekonomisnya, menekuni bisnis budidaya ikan mas tentunya akan jauh lebih menguntungkan. Dimana potensi bisnis ini sangat bagus dan tak pernah redup,” ungkapnya kepada warga.

Disamping berbaur langsung dengan petani ikan, sebut Khairuddin, pihaknya akan memantau perkembangan usaha perikanan. Sekaligus terus memotivasi warga agar berpartisipasi memenuhi kebutuhan pasar, bahkan turut menciptakan swasembada ikan di Kota Padangsidimpuan.

Sehat Tarigan pemilik kolam pancing seluas lebih kurang 50×100 di Desa Siloting, Padangsidimpuan, mengaku sangat menyambut baik kehadiran Babinsa Koramil 02/Kota, untuk memberikan pemahaman peluang usaha dibidang perikanan.

“Kendala yang dihadapi para petani ikan selama ini adalah minimnya perhatian, termasuk di dalamnya penyediaan benih serta pembinaan. Oleh karena itu, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Babinsa yang telah memberikan edukasi potensi budidaya ikan mas,” ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda