Askiman Resmikan Kantor GKII Daerah Ketungau Hilir di Desa Betung Permai

285

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM meresmikan kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Ketungau Hilir di Desa Betung Permai Kecamatan Ketungau Hilir, Rabu (13/2/2019).

Dalam peresmian bangunan yang merupakan hasil swadaya jemaat dan bantuan Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut, Wakil Bupati Sintang didampingi Ketua Wilayah I GKII Kalimantan Barat Pdt. Dr. Eleser L.D.Th, serta Ketua GKII Derah Ketungau Hilir Pdt. Simon Ilan. S.Th .

“Dengan diresmikannya kantor GKII Daerah Ketungau Hilir ini, merupakan bentuk nyata cara kita memuji  kebesaran dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus. Dan peresmian kantor ini juga merupakan  pelayanan kuasa kasih karunia Tuhan yang sungguh sangat luar biasa bagi kita semua,” terang Askiman.

“Kami juga merasa bangga dengan Kepala Desa Betung Permai bersama Ketua Daerah GKII Ketungau Hilir serta semua para gembala gereja-gereja yang ada di Kecamatan Ketungau Hilir, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, termasuk para pengusaha yang telah memberikan batuan serta masyarakat Ketungau Hilir,” tegas Wakil Bupati Askiman.

Wakil Bupati Sintang menjelaskan bahwa, kemegahan kantor GKII Daerah Ketungau Hilir yang dibangun  ini menunjukan bahwa keimanan kita yang megah, karena dengan usaha niat yang tinggi sehingga bangunan ini selesai dalam waktu dua setengah tahun.

”Ini menunjukan masyarakat Ketungau Hilir memiliki rasa kepedulian terhadap pelayanan rohani yang cukup luar biasa,” puji Askiman.

Sementara itu, Kepala Desa Betung Permai Jeli Sunaryali mengatakan, dengan dibangunnya kantor GKII Daerah Ketungau Hilir di Desa  Betung Permai ini, pihaknnya sangat merasa bangga. Karena dengan kerja keras bersama anak-anak Tuhan serta beberapa gereja yang ada di Ketungau Hilir dan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Sintang, di daerah seperti Desa Betung Permai ini bisa berdiri kokoh kantor pelayanan Tuhan.

“Kantor GKII Daerah Ketungau Hilir ini dibangun di atas tanah sekitar 1 hektare dari hasil hibah Pemerintahan Desa Betung Permai, yang diharapkan kedepan dengan areal seluas ini bisa dimanfaatkan juga sebagai fasilitas umum bagi kegiatan masyarakat,” tegas Jeli Sunaryali.

Pada kegiatan peresmian kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Desa Betung Permai Kecamatan Ketungau Hilir oleh wabup, juga dirangkai dengan perayaan Natal bersama dan ibadah, dihadiri Ketua Wilayah I GKII Kalimantan Barat Pdt. Dr. Eleser L.D.Th, Ketua GKII Daerah Ketungau Hilir Pdt. Simon Ilan. STh, anggota DPRD Kabupaten Sintang Herry Jamri, para gembala, tokoh agama, tokoh masyarakat Ketungau Hilir, serta ratusan jemaat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda