Asisten Setda Pemkab Sekadau Buka KKR di GKII Kanaan Seputai II

167

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM diwakili oleh Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Umum, Abdul Supriyadi, membuka seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Gereja GKII Kanaan di Desa Panggi Ruguk Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (3/4/2019).

“KKR dan seminar ini sungguh ada di moment dan bulan yang sangat tepat, pada masa raya paskah,” kata Abdul dalam sambutannya sore itu.

“Ini sungguh sangat selaras dengan apa yang sudah ditetapkan oleh bupati kita dr Jarot Winarno dan Wabup Pak Askiman, dimana pemerintah ingin mewujudkan masyarakat Sintang yang religius,” tambahnya.

“Kami merasa sangat terbantu dengan organisasi-organisasi keagamaan seperti Kelompok Persekutuan Doa ASN yang sudah membantu menjangkau masyarakat kita di pedalaman ini, sehingga bisa merasakan bersukacita bersama ditempat ini. Pemda tentu memerlukan mitra untuk berpartisipasi menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan dan pelayanan-pelayanan keagamaan seperti ini lagi,” jelas dia.

Sekretaris Daerah Wilayah I GKII Pdt. Abdul Hakim Yacob, S.Th menyampaikan bahwa jemaat di wilayahnya sangat bersukacita atas kegiatan ini. Hanya saja terkait cuaca yang mulai musim hujan menyulitkan perjalanan sebagian peserta.

“Kita mengundang 44 gereja yang ada di daerah Ketungau ini. Kami bersyukur bahwa sejauh ini bisa terlaksana dengan baik, hal ini tidak terlepas dari anugerah Tuhan serta kerjasama kita yang baik,” lanjut Hakim. (Arni/Humas Setda Sintang)

Bagaimana Menurut Anda