Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru, Kapolda Terjun Langsung ke Polres OKI

51

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam rangka strategi Polda Sumsel mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto MH terjun langsung ke Mako Polres OKI.

“Kita mengunjungi langsung dalam gelar Opsnal Polda Sumsel dan Polres di Kabupaten OKI,” ujarnya, Rabu (15/12).

Dirinya menjelaskan, bahwa masih banyak anggota Polri, baik di Polda Sumsel maupun Polres jajaran yang melakukan pelanggaran-pelanggaran berat yang berakibat PTDH. Selain itu, untuk penanganan konflik di wilayah harus berkoordinsi dengan instansi terkait guna penyelesaian permasalahannya.

“Marilah kita mencontoh dari Bapak Dir Lantas Polda Sumsel yang menerapkan kepada personelnya menggunakan kendaraan roda dua untuk tidak memakai jaket yang menutupi baju dinas Polri. Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Polisi di jalanan, dengan menggunakan seragam Polri yang lengkap, sehingga masyarakat merasa aman dan meminimalisir tindak kejadian yang lainya yang akan terjadi,” tegas dia.

Dalam kunjungannya, Kapolda disambut langsung oleh Bupati Kabupaten OKI Iskandar SE dan Kapolres OKI AKBP Diliyanto SIK SH MH.

Dilanjutkan dengan penanaman bibit buah manggis dan penaburan benih ikan nila di kebun keluarga Polres OKI. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda