Amukan Si Jago Merah Lahap Perumahan Atlet dan Pondok di Desa Serapek Teluk Gelam

546

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini, si jago merah tak melalap permukiman warga, tetapi perumahan atlet dan 1 pondok yang berada di Desa Serapek Teluk Gelam, Ahad (15/12/2019) sore.

Akibat peristiwa kebakaran ini, kobaran api yang mulai mengamuk sekira pukul 18.30 Wib, melahap 6 unit rumah knock down dan 1 pondok sky air yang merupakan fasilitas objek wisata Danau Teluk Gelam yang dibangun di desa tersebut.

“Diduga api berasal dari terbakarnya belukar sekitar perumahan, lalu merambat ke rumah knock down dan pondok,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Aleksander Bustomi, melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap, Senin (16/12/2019).

Kobaran api dapat dijinakkan sekira pukul 21.10 Wib, dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar dan 12 orang personel. Kata dia lagi, tidak ada korban jiwa dan kerugian tahap penghitungan.

“Setelah berhasil dipadamkan, selanjutnya pasca kejadian langsung diselidiki Polres OKI melalui Polsek Teluk Gelam, dan telah dipasang police line,” pungkas dia.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Teluk Gelam IPTU Zulkarnain melalui Kasubbag Humas Polres OKI IPTU Iryansyah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Hasil pengecekan di TKP dan interograsi saksi – saksi, diduga api berasal dari semak – semak yang saat itu kondisinya sedang dibersihkan,” ungkap dia seraya menambahkan bahwa pemadaman dilakukan mulai pukul 19.30 Wib, dan pukul 22.00 Wib sudah padam. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda