Ambil Formulir di Perindo, Subandrio Daftar Balon Bupati Sekadau di 5 Parpol

478

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Keseriusan politisi Partai Nasdem Sekadau, Subandrio SH MH, untuk maju sebagai bakal calon (balon) bupati di pemilihan kepala daerah tahun 2020 tak diragukan. Senin (9/12/2019) siang, Subandrio kembali mengambil formulir pendaftaran di Partai Perindo Sekadau.

Kedatangan Subandrio disambut oleh Elisius Elon selaku Sekretaris dan Ketua Tim Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati, Nobertus.

Pasca proses administrasi dan penyerahan formulir pendaftaran oleh Elisius Elon kepada Subandrio, dilaksanakan konfrensi pers kepada sejumlah wartawan.

Dalam keterangannya, Subandrio menyatakan pendaftaran di Partai Perindo merupakan kelima, setelah mendaftar di empat parpol lainnya dalam momentum jelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Sekadau tahun 2020.

“Tentunya saya berharap Partai Perindo bisa berkoalisi bersama Partai Nasdem dengan mengusung kesamaan visi membangun Kabupaten Sekadau untuk perubahan yang besar,” ujar mantan Ketua KPU Sekadau 2 periode itu.

Politisi yang kembali terpilih sebagai anggota dewan itu kembali menegaskan, bahwa ia siap menerima keputusan apapun dari parpol lain, sesuai dengan mekanisme penjaringan calon di masing – masing partai.

“Sebagai calon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah, saya akan mengusung visi – misi menjadikan Kabupaten Sekadau yang unggul, maju dan sejahtera,” tutup Subandrio.

Subandrio diketahui sebelumnya telah mendaftar di Partai Nasdem, Gerindra, PAN dan PKPI sebagai bakal calon bupati.

Sementara itu, Sekretaris Partai  Perindo Kabupaten Sekadau, Elisius Elon mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari pertama kami membuka pendaftaran bakal calon bupati – wakil bupati pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Di hari pertama, kami menerima pengambilan berkas pendaftaran balon bupati-wakil bupati oleh politisi Nasdem Subandrio,” kata Elon.

Elon menjelaskan, Sekretariat DPD Perindo Kabupaten Sekadau bertugas menerima pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran balon bupati – wakil bupati. Sedangkan proses selanjutnya, keputusan akan ditentukan melalui pertimbangan di tingkat DPW Provinsi dan DPP Pusat Partai Perindo.

“Mengenai proses akan di lihat, apakah menggunakan sistem paket atau perorangan yang masing – masing pendaftar akan ditentukan selanjutnya setelah adanya rapat pengurus partai,” tukas Elon. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda