680 Orang ‘Bertarung’ dalam Porkab Korpri Sergei

302

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adakan upacara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Korpri, bertempat di lapangan apel komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (8/11/2019).

Ketua panitia H. Karno SH, MAP mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti 680 orang ini mengambil tema ‘Sehat, Melayani dan Menyatukan Bangsa’, yang bertujuan antara lain untuk memeriahkan peringatan HUT Korpri ke-48 Kabupaten Sergai, menggelorakan kegiatan olahraga dan seni, meningkatkan prestasi dan semangat jiwa korps bagi ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

“Selain itu, kegiatan ini ditujukan sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi anggota Korpri Kabupaten Sergai,” tambah dia.

Cabang olahraga dan kegiatan yang dipertandingan antara lain tenis meja, bulu tangkis, truf gembira, futsal, pengucapan Panca Prasetya Korpri serta Festival Vokal Solo (Korpri Idol) yang dilaksanakan mulai 8-13 November 2019 di beberapa lokasi yang telah ditetapkan. Sementara untuk kegiatan jalan sehat dan senam sehat akan dilaksanakan pada 22 November 2019 nanti, dengan melibatkan seluruh ASN, stakeholder, instansi vertikal serta unsur lainnya.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Sekda HM. Faisal Hasrimy, AP M.AP saat membuka kegiatan menyebutkan, bahwa Tanah Bertuah Negeri beradat yang telah berdiri sejak 15 tahun lalu ini telah merasakan pembangunan di segala bidang, khususnya peningkatan SDM yang profesional.

“Melalui Porkab Korpri yang akan kita laksanakan ini nantinya, semoga dapat mendorong kebersamaan, kekompakan, meningkatnya kinerja ASN yang akan menjadikan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” tegas dia.

“Kepada para peserta pertandingan, agar bertanding dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Sebab, pertandingan ini selain meningkatkan semangat kerja, juga mempererat hubungan sesama ASN yang ada di Kabupaten Sergai. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” tegas dia.

“Kepada para pemenang agar jangan cepat berpuas diri, serta yang belum berhasil kiranya tidak berputus asa dan menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi guna mendorong kita nantinya meraih prestasi di masa yang akan datang,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda