60 Ribu BSB Cash Sudah Terdistribusi Dukung Gerakan Non Tunai

395

PALEMBANG, BERITAANDA – Dalam rangka memeriahkan hari jadi LRT Sumsel yang pertama, Bank Sumsel Babel (BSB) hadir dalam tema ‘Digital Banking for Millenials’.

Pada kesempatan kali ini, stand BSB memperkenalkan kembali produk KUE (kartu uang elektronik) nya yaitu BSB cash. Sebagai salah satu alat bayar untuk naik LRT Sumsel ini.

Sebagai bank pembangunan daerah yang juga bekerjasama dengan jaringan internasional VISA, BSB melakukan transformasi baik pada produk juga layanan yang ada agar dapat membidik kalangan milenial yang sangat dekat dengan teknologi.

“Selain memeriahkan hari ulang tahun LRT Sumsel yang pertama, kami juga kembali memperkenalkan KUE Bank Sumsel Babel atau yang kita kenal BSB cash yang tentunya dapat digunakan tidak hanya pada LRT saja, tetapi sudah dapat digunakan untuk pembayaran transmusi, tol, bahkan di merchant-merchant yang bekerjasama dengan BSB,” ujar M. Iqbal J. Permana selaku Pemimpin Satuan Pemasaran BSB, Selasa (23/7/2019).

Ditambahkan Iqbal, pengunaan BSB cash sebagai upaya mensukseskan program pemerintah mendukung gerakan non tunai. Karena saat ini baru separuh masyarakat yang telah menggunakan pembayaran non tunai, sementara sisanya masih uang tunai.

“Semakin banyak pengguna uang non tunai, maka tingkat kesejahteraan masyarakat juga meningkat. Karena biaya pemeliharaan dan pencetakan uang tunai berkurang,” ujarnya.

Hingga kini tercatat 60 ribu keping BSB cash sudah didistribusikan di masyarakat yang terdiri dari dua jenis, yakni reguler dan non reguler. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda