6 Orang Terinfeksi Covid-19 di Muara Enim Sembuh

94
Ilustrasi.

MUARA ENIM, BERITAANDA – Kabar baik terkait perkembangan virus corona, 6 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di di Kabupaten Muara Enim dinyatakan sembuh.

“Disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim bahwa untuk pasien terkonfirmasi positif setelah dilakukan dua kali tes melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) hasilnya negatif, dan dinyatakan sembuh serta sehat sebanyak 6 orang, terdiri dari 5 orang tenaga medis dan 1 keluarga medis,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, Jumat (22/5/2020).

Panca menambahkan, image masyarakat yang menyebutkan RS sebagai center penularan dapat diklarifikasi, bahwa penularan karena medis setelah rehat bekerja melepas masker atau berbisik ke sesama petugas.

“Dari hasil pelacakan yang dilakukan rumah sakit, tidak ada penularan kepada pasien yang dirawat dan rentan tertular,” tegas dia.

Masih kata Panca, untuk pasien terkontaminasi positif yang dirawat ada 5 orang dan sembuh 7 orang.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah. Dan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah,” pungkas dia.(Angga)

Bagaimana Menurut Anda