40 Hari Berjibaku dengan Masyarakat, Kini 8 Mahasiswa Ini Pulang

269
Camat Payaraman, Lurah Payaraman Barat, beserta mahasiswa KKN foto bersama.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dibuka dengan tarian Mapak Raje yang dibawakan oleh siswi SMAN 1 Payaraman , gelaran acara perpisahan mahasiswa KKN dari Universitas PGRI Palembang tahun akademik 2018/2019 berlangsung meriah.

Tampak suasana haru juga terlihat dalam kegiatan ini. Dimana diketahui selama 40 hari, 8 orang mahasiswa ini sudah membaur dengan masyarakat Payaraman. Dan Rabu (20/2/2019) malam, mereka pamit untuk melanjutkan aktifitas di bangku kuliah.

“Kami berterima kasih kepada lurah dan warga Payaraman Barat, kami diterima dengan baik. Mudah – mudahan ilmu yang kami praktekkan bisa bermanfaat, baik bagi kami pribadi maupun kepada warga disini,” ucap Akbar, salah satu perwakilan dari mahasiswa saat menyampaikan kata perpisahan dengan warga setempat.

Dalam sambutannya, Lurah Payaraman Barat M. Nurdin mengucapkan terima kasih atas adanya mahasiswa KKN di kelurahnnya, serta mengucapkan terima kasih kepada lurah sebelumnya yang menerima pada saat kedatangan dari mahasiswa ini.

“Semoga kegiatan yang sudah dilalui di tempat kami ini bisa membawa kebaikan bagi adik-adik mahasiswa KKN, dan mengingat kedatangan kalian dulunya bukan pada saat saya menjabat lurah sekarang, tentunya juga saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi lurah sebelumnya,” ucap lurah yang baru menjabat lebih kurang satu minggu itu.

Sementara Camat Payaraman Drs. Ahmad Toriq, juga mengapresiasi atas kegiatan yang sudah dilalui mahasiswa tersebut. Dikatakannya bahwa dengan adanya KKN ini diharapkan bisa membawa hal positif, baik bagi mahasiswa dan masyarakat Payaraman pada umumnya.

“Banyak ilmu yang ditularkan oleh mahasiswa KKN di tengah masyarakat, terutama di dunia pendidikan. Mudah-mudahan bisa diaplikasikan oleh masyarakat dan khususnya anak KKN sendiri serta mendapat nilai akademik yang plus. Tentunya juga bernilai pahala bagi kita semua,” ucapnya sembari mengatakan agar mahasiswa tersebut tak melupakan kelurahan yang menjadi lokasnya berkegiatan KKN ini.

Acara sendiri juga diisi dengan pemberian cenderamata oleh mahasiswa KKN kepada lurah setempat sebagai kenang – kenangan. Kemudian foto bersama dan hiburan. Tampak hadir Lurah Payaraman Timur Kunyadi. SE, tokoh masyarakat Payaraman, serta puluhan warga dari kelurahan ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda