4 Emas 2 Perunggu Diraih Tim Taekwondo Indonesia Putra Bahari Sergai

446

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Taekwondo Indonesia Putra Bahari Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu dalam Kejuaraan Taekwondo Championship 2020 di Pematang Siantar Kabupaten Simalungun yang berlangsung selama 3 hari, 21 sampai 23 Februari 2020.

Juliandi Lubis selaku pelatih Taekwondo Putra Bahari mengatakan, bahwa pada even kejuaraan di Simalungun merupakan prestasi yang membanggakan yang telah diraih oleh putra/putri Bedagai yang berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu.

“Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Tanjung Beringin yang telah membawa nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ucap sang pelatih kepada awak media, Senin (24/2/2020).

Beliau juga menyebutkan bahwa sebelumnya Tim Taekwondo mengirimkan sebanyak 12 atlet yang terdiri dari kategori atlet pra-dini A, pra-dini B (putra-putri) dan kategori atlet kadet A, kadet B junior (putra-putri) pada ajang kejuaraan tersebut.

Sang pelatih Juliandi yang juga mantan atlet pemegang sabuk hitam (Dan 3 Kukkiwon) ini juga menyebutkan, bahwa mereka (atlet-atletnya) baru pertama kali mengikuti ajang kejuaraan Taekwondo. Namun berhasil meraih hasil yang cukup baik.

“Dari pengalaman ikut bertanding di ajang kejuaraan Taekwondo Championship 2020 Simalungun ini memang sudah kami persiapan sebelumnya dengan latihan yang tekun, dilakukan oleh para atlet putra/putri asal Tanjung Beringin,” tegas dia.

Juliandi berharap apa yang meraih raih ini kedepanya bisa terus mengukir prestasi pada ajang kejuaraan Taekwondo di daerah lain. “Supaya bisa mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai,” pungkas Juliandi mengakhiri.

Untuk nama peraih medali emas tersebut adalah Selfi Rahmadani Lubis, M.Cakra, Rafikul, dan Muhammad Arifin, serta peraih medali perunggu Raisa Delfiana Br Pakpahan dan Bunga Indah. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda