35 Pengemin Perebutkan 44 Objek L3S di Wilayah Kecamatan Kayuagung

575

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 44 objek lelang lebak lebung dan sungai (L3S) masa pengelolaan 1 Januari 2020 – 31 Desember 2021 yang terdapat di wilayah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), diperebutkan oleh 35 orang pengemin, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan pelelangan ke-44 objek yang dimulai sekira pukul 09.20 Wib ini sendiri, dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Kayuagung dan dibuka langsung Asisten I Setda OKI H. Antonius Leonardo, M.Si didampingi Camat Kayuagung Dedi Kurniawan, S.STP.

Selain panitia dan peserta lelang, dalam kesempatan tersebut juga hadir Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin, Kabid Pakan Pembenihan Kesehatan Lingkungan Perairan dan Ikan dari Dinas Perikanan OKI Ahmad Karsono serta Danramil 0402-10/Kayuagung Pelda Ali Yustama.

Dihadapan peserta lelang, H. Antonius menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya digelar dalam wilayah Kecamatan Kayuagung, tetapi secara serentak juga dilaksanakan di wilayah kecamatan lain yang terdapat objek L3S-nya.

“Kegiatan ini digelar serentak di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKI yang terdapat objek L3S-nya. Dan jika pada kegiatan hari ini terdapat objek yang tidak laku, maka akan kembali dilelangkan di lelang kedua pada 9 Desember nanti,” tegas Antonius.

Lelang kedua tersebut akan dilaksanakan di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II Setda OKI, lanjut Antonius, untuk para pengemin bila berhasil mendapatkan objek diinginkan, diharapkan mematuhi aturannya yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin menghimbau kepada peserta yang hadir, khususnya para pengemin, diharapkan kegiatan L3S dijadikan ajang mempererat persaudaraan bukan justru menimbulkan permusuhan antar sesama.

“Jadikan kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan bukan justru menimbulkan benih – benih permusuhan,” kata Kapolsek seraya berharap, kegiatan L3S yang digelar kali ini dapat berlangsung aman, damai dan lancar.

Hal senada diungkapkan Danramil 0402-10/Kayuagung diwakili oleh Pelda Ali Yustama. Pihaknya juga berharap agar kegiatan L3S dapat dijadikan ajang mempererat persaudaraan, bukan justru menyulut permusuhan antar sesama, khususnya para pengemin.

“Kita berharap ini dijadikan ajang mempererat tali persaudaraan bukan permusuhan,” tandas Pelda Ali Yustama singkat, yang juga berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung aman, damai dan lancar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda