30 Peserta Ikuti Pelatihan Wisata Perikanan yang Digelar Pemdes Melati II

169

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Desa (Pemdes) Melati II Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan pelatihan wisata perikanan yang diikuti 30 peserta, bekerjasama dengan Tim Pengelola Kegiatan Kemitraan (TPKK), berlangsung dari Tanggal 22-24 Desember 2019.

Kepala Desa (Kades) Melati II Supardi mengatakan, tujuan adanya pelatihan ini adalah dapat memahami tentang wisata perikanan, terkait dengan desa wisata tani yang telah dimiliki oleh Melati II.

“Harapan saya agar kelompok ini bisa semakin kokoh, serta berinovasi demi terciptanya program PIID-PEL dari Kementerian Desa,” pungkas Supardi.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) PMD H.Ikhsan AP. M.Si menambahkan, perkuat desa dengan teknologi kebudayaan serta pertanian seperti di Desa Melati II ini, agar bisa menjadi konsep pariwisata.

Mhd Safrizal sang Inkubator Desa Melati II juga menyampaikan, diadakannya pelatihan wisata perikanan ini agar bisa memanfaatkan program PIID-PEL. “Serta perlu sinergitas dalam usaha ekonomi desa dengan kerja cepat dan cerdas, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa menjadi gerakan bersama dalam mencapai Indonesia maju,” katanya.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Pengembangan Desa Tengku Fahrizal Husni, Pendamping Lokal Desa Nita Yulinda, Ketua BPD Rahmad, Sekdes Suherman, Sekretaris TPKK  Budiansyah dan para perangkat desa serta para kepala dusun. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda