140 Orang KPM di Desa Talang Pangeran Terima BLT Dana Desa

102

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – 140 orang keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di wilayah Desa Talang Pangeran Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa yang dibagikan oleh pemerintah desa setempat, Selasa (19/5/2020).

Kepala Desa (Kades) Talang Pangeran, Busro mengungkapkan, untuk pembagian BLT dana desa hari ini, kita bagikan langsung bulan April hingga Mei 2020, dengan total senilai Rp1,2 juta. Pembagian BLT disaksikan Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Gelam.

“Dari 140 KPM yang mendapat BLT dana desa, memang benar semuanya tidak tersentuh bantuan sosial lainnya, seperti PKH, BPNT, BST dan sebagainya,” ucap Busro.

Sementara itu, salah satu warga Dusun I Desa Talang Pangeran yang tidak mau disebutkan namanya, mengucapkan Alhamdulillah. Terlebih dalam kondisi merebaknya pandemi Covid-19, sehingga dirinya merasa terbantu atas BLT yang diterima.

“Kami merasa terbantu sekali, dan akan saya gunakan sebaik mungkin, terutama untuk kebutuhan pokok sehari-hari dan lain sebagainya,” pungkas pria tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda