10 Orang PNS Terima Penghargaan dari Pemkab Nias

186

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias kembali memberikan penghargaan atau reward kepada 10 orang PNS terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Penyerahan dilaksanakan di lapangan Merdeka Gunungsitoli, Senin (4/2/2019).

Reward tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM kepada 3 (tiga) orang perangkat daerah berkinerja pada tahun 2017 dan 7 (tujuh) orang PNS terbaik dan berprestasi, mulai dari kasubag, kasubbid sampai pada kabid tahun 2018

Dalam sambutannya, Sokhiatulo Laoli menjelaskan bahwa indikator bagi PNS terbaik dan berprestasi antara lain adalah kedisiplinan, kinerja atau produktivitas kerja, kreativitas dan inovatif, sinergisitas, loyalitas, kompotensi, pengembangan diri dan keteladanan. Serta bagi perangkat daerah yang dianggap berkinerja baik dinilai berdasarkan beberapa indikator yakni perencanaan strategis, akuntabilitas kinerja, pengelolaan keuangan dan aset daerah, pelaksanaan urusan pemerintahan, pengelolaan kepegawaian, tindak lanjut hasil pemeriksaan serta implementasi, kreativitas, inovatif dan sinergisitas (KIS).

“Dari berbagai indikator tersebut, ternyata tidak mudah untuk mendapatkannya. Oleh karena itu penghargaan yang diterima hari ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik lagi, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Karena penghargaan ini merupakan sebuah tanggung jawab orang lain, dan masyarakat akan menilai lebih lanjut implementasi atau bukti dari prestasi dan kinerja tersebut. Kepada penerima penghargaan dan kinerja terbaik ini, jangan berpuas diri dan menganggap hal itu sebagai puncak dari keberhasilan,” ungkap bupati. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda