Wujudkan Kota Bersih, Pemkot Prabumulih Bagikan Motor Sampah

307

PRABUMULIH, BERITAANDA – Sebagai wujud ciptakan kota bersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebarkan 8 unit motor sampah ke setiap kelurahan yang ada di Kota Prabumulih.

Motor sampah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya didampingi Wakil Walikota H. Ardiansyah Fikri, bertempat di perkantoran Pemkot Prabumulih, Senin (4/2/2019).

Adapun dalam pengadaannya, motor-motor sampah itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih berharap motor sampah yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan.

“Kami berharap kedelapan unit motor sampah ini bisa bermanfaat, dapat digunakan sebaik mungkin untuk mengangkut sampah-sampah di setiap sudut kelurahan kota yang kita banggakan ini. Dengan adanya motor sampah tersebut, tentunya dapat memperlancar mobilitas kerja para petugas sampah di wilayah masing-masing. Kami juga meminta dirawat dengan sebaik-baiknya, supaya tidak mudah rusak. Mari kita bersama-sama jaga kebersihan Kota Prabumulih ini, supaya indah dangan lingkungan yang sehat,” jelas walikota panjang lebar.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga kelurahan yang menerima motor sampah tersebut, mengaku sangat senang adanya bantuan ini.

“Tentunya kami berterima kasih sekali kepada Pemkot Prabumulih yang telah memberi bantuan. Selama ini para petugas kebersihan kelurahan mengaku kurang mobilitas untuk mengangkut sampah-sampah yang ada. Dengan adanya motor sampah tersebut, mudah-mudahan dapat memperlancar dalam hal pengangkutan nantinya,” terang dia.

“Kedepan, kami berharap bisa diperbanyak lagi unitnya, supaya Kota Prabumulih ini terbebas dari sampah berserakan,” ungkapnya lagi.

Kota Prabumulih merupakan salah satu kota penerima penghargaan Adipura sebagai kota kecil terbersih di Indonesia, diserahkan langsung Wakil Presiden RI H. Jusuf Kala yang diterimah oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Ardiansyah Fikri di istana negara baru-baru ini. (Zaki)

Bagaimana Menurut Anda