Weny Mayaditasari Resmi Pimpin PAFI Muara Enim

538

MUARA ENIM, BERITAANDA – Sebanyak 105 Pengurus Cabang (PC) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024 resmi dilantik, bertempat di Hotel Gren Zuri, Ahad (28/7/2019).

Diketahui bahwa, pelantikan PC PAFI Muara Enim yang baru diketuai oleh Weny Mayaditasari AMF tersebut, dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) PAFI Provinsi Sumsel RH. Aguscik Johar, SE MM.

Ketua pelaksana pelantikan Afriansyah AMF melaporkan bahwa kepengurusan PAFI Kabupaten Muara Enim sebelumnya diketuai oleh Apriadi AMF. Namun ketua yang lama mengundurkan diri.

Afriansyah pun menjelaskan bahwa tujuan pelantikan PC PAFI Muara Enim adalah terbentuknya kepengurusan cabang PAFI Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024, serta meningkatkan pengetahuan tenaga teknis kefarmasian (1TK) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan kefarmasian, sesuai dengan peraturan perundang-undangan secara formal dan tuntutan profesionalisme.

“Tujuan khusus kelangsungan dan eksistensi organisasi PC PAFI di Kabupaten Muara Enim
merupakan wadah berkumpulnya tenaga kefarmasian untuk saling membagi ilmu dan menjalin silahturahmi,” katanya.

Sementara itu seusai pelantikan, Weny Mayaditasari mengucapkan rasa syukur atas diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua PC PAFI Muara Enim.

Dirinya pun mengatakan bahwa amanah yang diembannya saat ini tidaklah mudah. Namun ia yakin dengan kerja keras dan didukungan oleh anggota, kedepan PC PAFI Muara Enim dapat memberikan terobosan untuk membesarkan organisasi.

“Langkah utama, kami akan mengenalkan bahwa FAPI Muara Enim itu ada. Jadi saya meminta dukungan, saran, dan kritikan kepada rekan-rekan, sehingga saya dapat menjalankan amanah ini sesuai dengan harapan bersama,” jelas dia.

“Disini juga saya ucapkan terima kasih kepada ketua lama yang sudah memberikan pelajaran kepada saya,” ucapnya.

Sementara Ketua PD PAFI Sumsel RH. Aguscik Johar juga mengucapkan selamat kepada ketua beserta kepengurusan PC PAFI Muara Enim yang baru saja dilantik,

Ia berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik supaya dapat bersinergi dan mentaati tentang aturan yang sudah tertuang di AD/ART PAFI, sehingga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, sesuai tupoksi yang sudah ada.

“Saya mendukung apa yang akan diagendakan oleh Ketua PC PAFI Muara Enim yang baru untuk melaksanakan seminar tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Muara Enim,” pungkas dia. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda