Wabup Sergai: Ada 5 Hal yang Kurang Baik dan Sangat Menonjol di Masyarakat

144

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1441 Hijriah, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (9/12/2019).

Wabup menjelaskan, kehidupan akhir-akhir ini cenderung lebih berat dan mengarah pada pola kehidupan keduniaan yang ditunjukan oleh sebagian masyarakat.

“Saat ini juga banyak masyarakat cenderung kehilangan panutan, kehilangan pedoman dan mencari jalan pintas dengan mencari panutan yang tidak sepantasnya. Padahal Allah telah menurunkan kepada kita nabi akhir zaman, yaitu Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, yang pada dirinya terdapat seluruh referensi bagi seluruh perilaku yang akan kita jalani,” jelas dia.

Dalam hal kemasyarakatan, ada lima (5) hal yang kurang baik dan sangat menonjol di masyarakat. Yakni pencabulan anak, kekerasan dalam rumah tangga, pemerkosaan, melahirkan di usia dini, serta peredaran gelap narkoba.

Dalam permasalahan di atas, wabup mengajak kepada semua yang hadir disini untuk turut mensosialisasikan tentang bahaya kelima permasalahan di atas. Selain dari kelima kasus di atas, ada juga kasus yang sangat menonjol di kalangan masyarakat, yaitu kasus perceraian.

“Saat ini begitu mudahnya setiap insan melakukannya perceraian tanpa memikirkan dampak dari prilaku tersebut, karena prilaku perceraian dapat memicu kelima hal yang dimaksud. Seperti contoh, anak dari dampak perceraian akan lebih mudah terpapar narkoba, karena kurangnya pengawasan dari orang tua,” terang dia.

“Pada kesempatan ini saya mengajak generasi muda untuk turut membantu menekan peredaran gelap narkoba di kalangan masyarakat. Saat ini narkoba telah masuk di kalangan pelajar hingga ke desa-desa, membuat para orang tua menjadi cemas,” tambah dia.

Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto juga mengutarakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ajang bagi kita semua untuk lebih mengingatkan kelahiran sang Rasul. Selain itu juga, sebagai wadah dalam memperkuat keislaman kita.

“Di Indonesia pada era saat ini, NU merupakan penyeimbang dan penyejuk bangsa. Oleh karenanya kami dari jajaran DPRD Sergai akan terus mendorong bentuk kegiatan keagamaan yang sifatnya positif seperti ini,” ungkap Siswanto. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda