Wabup Nias Buka Secara Resmi Pelaksanaan Forum SKPD Bidang Pendidikan

191

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH MH, membuka secara resmi pelaksanaan forum SKPD bidang pendidikan, Selasa (19/2/2019).

Acara yang digelar di aula pertemuan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias itu dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa, S.IP menyampaikan bahwa  pelaksanaan forum ini untuk menyelaraskan program kegiatan SKPD bidang pendidikan, dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD, mempertajam indikator, serta target program dan sasaran kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, ada beberapa target pembangunan yang akan diselesaikan hingga tahun 2020 nantinya.

“Pemerintah Kabupaten Nias berharap dapat menuntaskan beberapa target pembangunan yang belum tercapai, seperti peningkatan kualitas dan kopetensi tenaga pendidik, sarana dan prasarana sekolah, serta pemberian beasiswa kepada peserta didik,” ujarnya.

Jelasnya lagi, target pembangunan yang akan diselesaikan hingga 2020 antara lain, desa yang terisolir tidak dapat dijangkau kendaraan roda empat, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Soziona, peningkatan kualitas pelayanan puskesmas, pembangunan gedung baru RSUD Gunungsitoli, penataan kawasan ibukota Kabupaten Nias, pembangunan sarana dan prasarana pemerintah, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan dana desa. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda