Usai Sholat Subuh Berjamaah, Polres Muara Enim Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

172

MUARA ENIM, BERITAANDA – Usai sholat Subuh berjamaah, puluhan jamaah di Masjid At-Taqarub yang terletak di Kelurahan Pasar 1 Kota Muara Enim mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma alias gratis dari anggota Polres Muara Enim, Jumat (19/7/2019).

Agenda tersebut dimotori oleh urusan Kesehatan Bag. Sumda Polres Muara Enim dengan mengangkat tema gerakan ‘Subuh Sehat’ yang juga merupakan salah satu program unggulan Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Paurkes Bag Sumda Aipda Sunarno mengatakan, kegiatan ini selain giat sosial kemasyarakatan, juga merupakan upaya mendukung Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, agar cita-cita Polri menjadi polisi yang profesional, mandiri, dan terpercaya (promoter) dapat terwujud.

“Kita melakukan penyuluhan kesehatan tentang hypertensi. Kemudian pemeriksaan tekanan darah kepada 40 jamaah, pemeriksaan kolesterol sebanyak 23 jamaah, dan pemeriksaan kadar asam urat dan pemeriksaan gula darah kepada 28 jamaah,” paparnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda