Usai ‘Belanja’ Sabu, Polisi Langsung Tangkap Pengedar Narkoba Ini

580

LANGKAT-SUMUT, BERITAANDA – Kapolsek Besitang Polres Langkat berhasil bekuk HS (40), warga Dusun II Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat di angkutan umum ketika hendak membeli sabu ke Pangkalan Berandan, Ahad (17/2/2019) siang.

Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian melalui Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan SH via WhatsApp, Senin (18/2/2019) menyampaikan, bahwa Kapolsek Besitang mendapatkan informasi dari masyarakat kalau HS yang sudah menjadi target sebagai pengedar hendak berangkat belanja sabu di Pangkalan Berandan dengan menumpang mobil angkutan umum.

Kapolsek dan saksi langsung turun ke TKP dan menunggu tersangka pulang membeli narkoba dari Pangkalan Brandan. Setelah menunggu 1 jam di lokasi, akhirnya tersangka terlihat turun dari mobil angkutan umum. Personel langsung menyergap tersangka.

“Namun ketika mau disergap, tersangka sempat kabur sambil membuang benda dari tangannya. Personel langsung mengejar dan berhasil menangkap HS, kemudian petugas bawa tersangka ke tempat dia membuang benda pada waktu kabur. Di atas tanah terlihat plastik warna hijau yang di dalamnya ada benda yang dibungkus kertas warna putih. Ketika diperiksa, ternyata berisi 2 (dua) paket ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu,” papar Arnold.

Selanjutnya, ketika diintrogasi oleh petugas, tersangka mengakui kalau barang itu miliknya yang baru dibeli di Pangkalan Berandan, untuk dijualnya kembali kepada pelanggan yang ada di sekitar rumahnya.

“Biasanya tersangka menghubungi bandar terlebih dahulu kalau ingin membeli narkoba. Petugas membawa HS dan barang bukti 2 bungkus plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 4,20 miligram ke Polsek guna penyidikan lebih lanjut,” ungkap Arnold. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda