Tokoh Lintas Agama dan Ormas Sepakat Pemilu Damai di Sekadau

249

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Tokoh lintas agama dan penyelenggara pemilu 2019 di Kabupaten Sekadau sepakat untuk mewujudkan pileg dan pilpres yang aman dan bermartabat. Kesempatan tersebut tertuang dalam deklarasi bersama pasca dialog lintas agama yang digelar Forum Komunikasi Lintas Agama (FKUB) Kabupaten Sekadau, Jumat (8/3/2019) pagi, di Akiang Watkop.

Dalam kegiatan bertemakan ‘Lewat Dialog Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas dalam Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Damai’ itu, Ketua FKUB Paulus Lion BA berharap melalui dialog tersebut dapat menyukseskan pemilu dan menjaga situasi kondusif.

FKUB juga menyampaikan terimakasih kepada para tokoh dan pihak terkait dalam rangka dialog lintas agama menyongsong pemilu.

“Kami ingin, melalui peran semua pihak pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar di Kabupaten Sekadau,” jelas Paulus Lion.

Sementara itu, H.Fendy SH selaku Asisten I Pemkab Sekadau menyatakan, pemerintah kabupaten menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh FKUB tersebut.

“Dialog ini mengumpulkan semua unsur terkait keagamaan dalam rangka mewujudkan pemilu yang damai,” kata Fendy.

Menurutnya, kondisi dan situasi di Kabupaten Sekadau dalam beberapa kali kegiatan pemilu berjalan dengan baik dan kondusif. “Kondisi ini yang telah baik perlu dijaga dan dirawat,” ajak Fendy.

Dikatakan Fendy, kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau sampai saat ini kondusif dan tidak pernah terjadi gesekan antar umat beragama.

Terkait perkembangan Iptek, Fendy berharap masyarakat menggunakan teknologi dengan bijak, sehingga tidak menyebarkan informasi yang dapat memecah belah persatuan.

Dialog ini diikuti sejumlah pihak terkait, seperti Kepolisian, KPU, Bawaslu, Kantor Kementerian Agama, tokoh adat, budaya, dan agama, masyarakat, MUI, pemuda dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda