Ternyata Ini Motif Pembunuhan Melinda

1149

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Polisi akhirnya dapat mengungkap misteri pembunuhan yang disertai pemerkosaan terhadap Melinda Zidoni (24), yang ditemukan tewas di kebun sawit di Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel.

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Saputra mengatakan, sebelum kedua pelaku I dan N ditetapkan tersangka, penyidik telah memeriksa lima orang sebagai saksi, termasuk bocah perempuan NR (9) sebagai saksi kunci. Tetangga calon pendeta ini, berada di tempat kejadian disaat peristiwa berdarah berlangsung. Bahkan, NR juga sempat hendak dibunuh pelaku.

“Kedua pelaku diamankan sejak Rabu (27/3/2019) kemarin di sekitar Air Sugihan. Meski awalnya sempat tidak mengaku, akan tetapi dengan barang bukti yang ada, pelaku tidak dapat mengelak lagi,” terangnya.

Selain itu, sejumlah warga sempat melihat keberadaan pelaku di tempat kejadian, sebelum terjadinya pembunuhan.

“Motif pelaku lantaran dendam dengan korban. Pelaku bukan orang dekat. Meskipun antara korban dan pelaku tidak memiliki hubungan khusus, tetapi pengaruh dendam ini yang mungkin menjadi motif dua orang pelaku laki-laki tersebut,” ungkapnya.

Meski begitu, untuk detail proses penangkapan, Donny berujar, akan disampaikan oleh Kapolda Sumsel, Jumat (28/3/2019) besok, sekaligus rilis tersangka dan barang bukti.

Senada, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan intensif penyidik.

Supriadi menjelaskan, motif pembunuhan yang dilakukan dua pelaku tersebut karena dendam. Pelaku ini merupakan buruh kebun sawit. Namun dirinya tidak menjelaskan detail dendam tersebut.

“Rincinya besok Kapolda yang menjelaskan. Kedua tersangka sedang dalam perjalanan ke Palembang,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda