Tahapan Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Dimulai, Ini Pesan Ketua KPU PALI

39

PALI, BERITAANDA – Rapat pleno terbuka tingkat kecamatan dimulai. Saksi dari partai dan kandidat calon legislatif turut hadir menyaksikan hasil rekapitulasi suara pasca pesta demokrasi, bertempat di Gedung Orkes Kompleks Pertamina, Ahad (18/2/2024).

Beberapa kandidat calon legislatif DPRD PALI yang diprediksi unggul sementara, banyak wajah baru yang bakal melenggang masuk gedung dewan tersebut.

Ketua KPU PALI Sunaryo SE mengimbau kepada seluruh kandidat calon legislatif jangan dulu mendeklarasikan kemenangannya.

“Kami mengimbau para calon yang sudah memprediksi kemenangan dengan menggunakan metode hitung secara mandiri, agar jangan euforia dulu sebelum ada keputusan resmi hasil rekapitulasi dari kami. Takut nanti ada gesekan antara dua belah pihak. Marilah sukseskan Pemilu ini dan jaga kondisi lebih kondusif,” terangnya

“Proses rekapitulasi ini kami berikan waktu 5 hari kedepan. Jika keadaan belum selesai, kita ambil langkah berikutnya, tambahan waktu sesuai kebutuhan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu PALI mengukapkan bahwa pada Pemilu tahun ini belum ada laporan atau temuan yang bersifat kecurangan di TPS.

“Untuk sementara saat ini, baik pihak kami maupun dari masyarakat belum ada laporan atau temuan kecurangan terhadap kegiatan pemungutan suara di TPS. Mudah-mudahan tidak ada sengketa hingga selesai penetapan nanti. Namun kami masih terbuka untuk menerima laporan temuan masyarakat, apabila nantinya ada laporan terindikasi kecurangan bakal kita tindak lanjuti sampai ke pihak terkait,” ungkapnya. (RDT)

Bagaimana Menurut Anda