Seorang Begal Berhasil Diringkus Macan Komering Polsek Sungai Menang

66
Pelaku begal yang meresahkan warga Sungai Menang yakni Bensi (45) dan barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Sungai Menang, Sabtu (13/2).

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Aparat kepolisian langsung berusaha menangkap dua [2] orang pelaku begal saat akan melancarkan aksi di Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Namun sayangnya, dari kedua pelaku begal tersebut, hanya satu orang yang berhasil ditangkap yaitu Bensi (45) asal Dusun Kuningan Desa Sungai Menang. Sementara rekannya, berhasil meloloskan diri dari sergapan polisi.

“Pelaku ada dua, dan yang berhasil kita amankan yakni Bensi, sedangkan rekannya Doni (32) masih DPO,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Sungai Menang IPDA Suhendri, Sabtu (13/2).

Berbekal senjata tajam, mereka kerap kali mengancam korbannya. Kata dia lagi, terakhir beraksi pada Senin (8/2) sekira pukul 14.00 WIB terhadap korban Mufarikhah (34). TKPnya di jalan poros Desa Talang Jaya.

“Pelaku sembunyi di semak-semak dan dengan memakai sebo muncul tiba – tiba menghadang korban yang melintas di TKP. Lalu, todongkan senjata ke arah perut korban sambil mengancam agar turun dari sepeda motornya,” jelas dia.

Karena merasa nyawanya terancam, korban langsung menyerahkan sepeda motornya, lalu kedua pelaku membawa lari sepeda motor milik korban. Masih kata dia, korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sungai Menang.

“Pada Jumat (12/2) kemarin, Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang mendapat informasi keberadaan para pelaku yang melintas mengarah ke Desa Talang Jaya, diduga akan kembali membegal,” ujar dia.

Kemudian, lanjut dia, bersama anggota Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang, kami langsung melakukan pengejaran dan pencegatan terhadap pelaku yang sedang menuju lokasi mengendarai sepeda motor dan berhasil ditangkap, namun hanya satu orang yaitu Bensi.

“Saat pelaku Bensi digeledah, ditemukan senjata tajam terselip di pinggangnya serta kunci T dalam tas pinggang, lalu dibawa ke Mapolsek Sungai Menang guna penyidikan lebih lanjut. Untuk rekannya yang buron, kita terus melakukan pengejaran,” tutupnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda