Sempat DPO, Akhirnya Kardiato Diamankan Tim Bang Laki Polsek Lawang Kidul

721

MUARA ENIM, BERITAANDA – Polsek Lawang Kidul berhasil ungkap kasus DPO curanmor yang bersembunyi di Desa Sungai Tebal Kecamatan Masurai Kabupaten Maringin Provinsi Jambi, Rabu (11/3/2020).

Pelaku yang berhasil diamankan bernama Kardianto (38), pekerjaan buruh yang berdomisili di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (3/12/2019) silam sekira pukul 08.00 Wib di parkiran kantor Besar PTBA Talang Jawa Tanjung Enim. Pada saat pelapor Chandra (36) memarkirkan sepeda motor merek Honda Beat warna merah putih nopol BG 5249 DAD di parkiran kamar bola kantor Besar PTBA Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya, pelapor pergi masuk ke ruangan kamar bola PTBA. Dan pada saat pelapor ingin pulang, pelapor melihat sepeda motor miliknya tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp10 juta serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul guna ditindaklanjuti.

Sebelumnya, AS (15) anak pelaku ikut terlibat dalam perkara tersebut, sudah terlebih dahulu ditangkap dan divonis oleh pengadilan guna menjalani hukuman atas perbuatannya.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari Rabu (11/3/2020) sekira pukul 02.00 Wib, bertempat di bedeng yang beralamat di Desa Sungai Tebal Kecamatan Masurai Kabupaten Maringin Jambi, bermula dari pengecekan terhadap CCTV PTBA.

Keterangan anak tersangka (sudah vonis) dan penyelidikan Katim Buser Bripka Febry, lalu Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM memerintahkan Tim Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Toni Hermawan, ST, SH, MM untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Dan akhirnya, Tim Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Kardianto yang berada di bedeng pasar kalangan Desa Sungai Tebal Kecamatan Masurai Kabupaten Maringin Provinsi Jambi.

Tersangka Kardianto diamankan di Polsek Lembah Masurai, kemudian dibawa ke Polsek Lawang Kidul. Sementara Tim Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul masih melakukan pencarian terhadap keberadaan sepeda motor milik korban.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM melalui Kapolsek Lawang Kidul menyebutkan, pelaku spesialis curanmor sudah diamankan di Polsek Lawang Kidul.

“Barang bukti yang sebelumnya disita dalam perkara lain terkait dengan kejadian tersebut berupa 1 jaket switer warna biru dongker merek Phyro, 1 jaket jeans warna biru merek Levis, 1 buah STNK motor atas nama Chandra Aryanto nopol BG 5249 DAD, 2 buah kunci kontak motor, 1 baju kaos lengan pendek warna hitam merk D37 (disita dalam perkara lain) dan 1 pasang sendal jepit warna hitam,” ujar Kapolsek Lawang Kidul. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda