Sekda Nias Ajak Masyarakat Untuk Gunakan Hak Pilihnya dengan Cerdas, Jeli dan Cermat

253

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Drs.F. Yanus Larosa M.AP mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, jeli dan cermat dalam melihat visi dan misi program yang diusung para calon peserta pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Demikian disampaikan sekda pada kegiatan sosialisasi Partisipasi politik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 di Kabupaten Nias, dilaksanakan ruang serba guna lantai III Kantor Bupati Nias, Jumat (15/3/2019).

“Pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, masyarakat Indonesia dihadapkan pada berbagai kendala seperti potensi perpecahan dan dinamika politik seperti politik uang transaksional, politik dengan isu sara, adu domba antar golongan dan hoax yang beredar belakang, serta hal ini menjadi perhatian bersama yang harus disikapi dengan bijak sebagai pemilih cerdas yang menginginkan kemajuan dan perbaikan ke arah pembangunan kedepan,” jelas dia.

Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyerap segala informasi yang akan disosialisasikan saat ini sebagai bekal menyikapi perkembangan politik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan ada sosialisasi ini, masyarakat bisa terhindar dari pemikiran-pemikiran kadang kala kurang tepat, sengaja ditembuskan oleh kalangan atau oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab serta tidak ingin masyarakat kita matang dan dewasa dalam demokrasi. Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, peserta sosialisasi benar-benar memahami arti pentingnya pemilu yang sesungguhnya, sekaligus dapat menjadi perpanjangan tangan negara untuk memberikan informasi, sosialisasi dan penjelasan tentang pemilu kepada keluarga dan lingkungan masyarakat sekitar sesuai peran dan kemampuan yang kita miliki,” harap sekda. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda