Safari Pers Korps Marinir 2019 di Gedung Bapra Kalawai Pasmar 1

154

JAKARTA, BERITAANDA – Pasmar 1 Marinir menggelar safari pers Korps Marinir yang dihadiri oleh segenap prajurit Marinir dan PNS (Pegawai Negri Sipil) wilayah Jakarta, bertempat di gedung Bapra Kalawai Pasmar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2019).

Acara dimulai dengan laporan Aspers Pasmar 1 Kolonel Mar A Hanifa SE kepada Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Muhammad Nadir yang mewakili Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr. Han.

“Pasmar 1 menyambut gembira kegiatan safari pers ini, yang bertujuan untuk mensosialisasikan segala kebijakan dan informasi lainnya agar dapat dimengerti, dipahami, dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS Pasmar 1, serta untuk mengetahui segala permasalahan yang ada di satuan bawah,” awal dari sambutan Dan Pasmar 1 yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 1.

Selanjutnya Danpasmar 1 menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan tercapai sasaran, yaitu Pasmar 1 yang mampu melaksanakan pembinaan personel yang dapat berjalan secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan.

“Disamping itu dengan adanya kegiatan safari pers ini juga diharapkan personel Pasmar 1 Adaptable terhadap tantangan global dan lingkungan strategis, sehingga dapat terwujud prajurit Pasmar 1 yang profesional,” kata dia.

Memasuki acara inti dimulai dengan paparan Aspers Dankormar Kolonel Mar I Made Sukada yang menjelaskan perkembangan organisai Korps Marinir, situasi personel Korps Marinir, pembinaan personel Korps Marinir, kenaikan pangkat, matrik penerapan sanksi administrasi, persyaratan peninjauan dalkar, pembinaan karier dan pembinaan kesejahteraan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda