Rumah Kepling di Tano Bato Nyaris Ludes Terbakar

527

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Satu unit rumah di Gang Sarasi VII Kelurahan Tano Bato Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan nyaris ludes terbakar, Sabtu (2/3/2019).

Informasi diperoleh dari kepolisian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, pemilik rumah atas nama Ali Umar Siregar terpaksa mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdillah kepada BERITAANDA membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Ia mengatakan kebakaran ini terjadi pada pukul 11.00 Wib.

Dia menjelaskan, rumah korban yang juga kepala lingkungan setempat, ketika itu tengah dalam keadaan kosong atau ditinggal. Penghuninya bepergian keluar untuk memenuhi undangan resepsi pernikahan (kondangan).

“Keberadaan api baru diketahui saat salah seorang saksi melintas, dan melihat kepulan asap pekat membubung dari lantai dua rumah, yang belakangan diketahui digunakan sebagai kamar kos-kosan,” ujar AKP Abdi.

Khawatir kobaran api semakin menyebar, warga setempat dibantu personel TNI/Polri serempak memadamkan api walau dengan peralatan seadanya. Api baru dapat dijinakkan sepenuhnya setelah tim pemadam turun ke lokasi.

“Untuk pemicu ataupun penyebab kebakaran ini bisa terjadi, hingga saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan aparat kepolisian,” tandas Kasat Reskrim.

Sementara Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Serda Jimbri Sandy yang turut monitoring menuturkan, kendati berhasil dijinakkan, namun api terlanjur membakar sejumlah peralatan rumah tangga, serta atap maupun asbes rumah, tepatnya di lantai dua. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda